Jayapura 11 Juli 2024, Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih melaksanakan Sidang Terbuka Promosi Doktor atas nama Saudara Rudolf Heli Kumbubui (Nim. 2019105017031) Program Studi Doktor Ilmu Sosial dengan judul disertasi : Model Implementation of Policy Providing Education For Port Numbay Students BY The Jayapura City Government.

Sidang Promosi  berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura yang di pimpin langsung oleh Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, SE.,M.Sc.Agr (selaku Rektor Universitas Cenderawasih).  Prof.Dr.Drs. Agustinus Fatem,M.T Selaku Promotor dan  Dr.Yosephina Ohoiwutun.,M.Si dan Dr.Vince Tebai,.S.Sos.,M.Si sebagai Co-Promotor.

Rudolf dalam sidang menyampaikan bahwa Pemberian Beasiswa dari anggaran yang bersumber dari dana Otsus khususnya bidang pendidikan telah digulirkan  Pemerintah Kota Jayapura sejak Tahun 2013. Program Khusus putra-putri Port Numbay (PKP3N) hingga saat ini telah mendapatkan banyak tantangan dan hambatan dikarenakan kurang jelasnya unsur hasil manfaat yang dihasilkan dan derajat perubahan yang diinginkan.

Sambungnya” Berdasarkan hasil penelitian Rudolf juga mengatakan bahwa strategi keberhasilan implementasi kebijakan pemberian Beasiswa melalui PK3N berfokus pada disposisi implementor dan dukungan publik dalam bentuk perhatian dan motivasi kepada para penerima kebijakan sebagai tindaklanjut keberhasilan program. Ungkapnya”.

Dalam Sidang tersebut Rudolf Heli Kumbubui berhasil menyelesaikan ujian tersebut dengan sangat baik dalam mengklarifikasi dan jawaban yang di minta oleh para penguji terkait disertasinya. Rudol Heli Kumbubui dinyatakan LULUS dengan Predikat Sangat Memuaskan. Berita acara ini dibacakan di depan sidang setelah ditandatangani oleh tim penguji***

Leave a Comment