Categories
Akademik Berita Kerjasama

Pascasarjana Uncen Siap Kerja Sama Dengan Pemda Provinsi Papua

Jayapura, Senin 27/06/2022, Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih melakukan Audensi dengan SEKDA Papua. Dalam Kunjungan ini di pimpin langsung oleh Direktur Program Pascasarjana Uncen Prof.Dr.Drs.Akbar Silo,MS dan di ikuti oleh Asisten Direktur I,Dr.Basir Rohrohmana,SH,M.Hum, Asisten Direktur II, Dr.Janviter Manalu,M.Si, dan Asisten Direktur III, Dr. Hans Z. Kaiwai, SE,M.Sc,Agr, Beserta Para ketua Program Studi dan Staf Magister dan Doktor di Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih.

Akbar Silo,” Menyatakan dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Papua, Program Pascasarjana Uncen menyediakan pendidikan formal jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3) sejak Tahun 2010 hingga saat ini.

Belio juga menyampaikan sehubungan dengan itu kiranya pemerintah daerah provinsi Papua dan Kabupaten/Kota Se-Papua Berkenan memfasilitasi pegawainya untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang : 1) Magister Administrasi Publik, 2) Magister Kebijakan Publik, 3) Magister Sosiologi, 4) Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, 5) Magister Keuangan Daerah, 6) Magister Pendidikan Olahraga, 7) Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam & Lingkunan, 8) Magister Manajemen Koperasi, 9) Magister Teknik Rekayasa Energi Terbarukan, 10) Program Doktor Ilmu Sosial, dan 11) Program Doktor Kajian Budaya,” Sambungnya.

Kedatangan Tim Program Pascasarjana Uncen di sambut dengan baik oleh Sekda Provinsi Papua pada jam 10 : 00 WIT yang berlangsung di ruang kerja Belio.

Sekda Provinsi Papua Dr. M.Ridwan Rumasukun, SE,MM, Memberikan tanggapan positif terhadap kedatangan langsung Pimpinan Program Pascasarjana Uncen pada jam kerjanya dengan memberikan informasi tentang peningkatan kapasitas sumber Daya Manusia di Provinsi Papua.

Ridwan,” menyatakan Informasi ini sangat baik dan menarik untuk di jalankan ke depannya, agar Pegawai/staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dapat meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia melalui Program pendidikan formal yang disediakan oleh Universitas cenderawasih Khususnya Program Magister (S2) dan Doktor (S3). Mengapa harus kuliah di luar sedangkan di Uncen saja sudah bisa,”Ungkapnya.

Tentu menurutnya, Pertemuan ini sangat baik untuk bagaimana meningkatkan mutu SDM di Provinsi Papua dalam bidang Pendidikan.

Keseriusan Dr.M.Ridwan Rumasukun, SE,MM untuk menjalankan kerja sama ini terlihat dengan tegas Belio langsung menyuruh Tim dari Uncen agar segera mungkin mendistribusikan Brosur Magister (S2) dan Doktor (S3) ke PEMDA Provinsi Papua Melalui Biro Umum sesuai dengan Rekomendasi dari SEKDA Provinsi Papua,” Tegasnya mengakhiri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.