Categories
Akademik Berita Rapat Kerja

Rapat Renstra dan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Uncen

Jayapura-22/06/2022. Rapat Pimpinan Program Pascasarjana Dengan Agenda/Topik, Pembahasan Tentang Nama Sekolah/Fakultas Program Pascasarjana, Pembahasan Tentang Renstra Program Pascasarjana dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Rapat Tersebut di pimpin langsung oleh Prof.Dr.Drs. Akbar Silo Selaku Direktur Program Pascasarjana Uncen dan di Hadiri oleh Asisten Direktur 2, Asisten Direktur 3, Ketua Program Studi Magister dan Doktor beserta Staf Pascasarjana dan Program Studi di Lingkungan Program Pascasarjana Uncen. Kegitan tersebut bertempat di ruang rapat lantai 2 Program Pascasarjana Uncen.

Akbar Silo, ” Kita harus Meningkatkan Mutu, Kualitas, dan Kwantitas Calon Mahasiswa Baru, Oleh karena itu Panitia yang sudah dibentuk harus bekerja semaksimal mungkin agar mutu Akademik ini bisa terrealisasikan dengan baik sesuai dengan harap kita.

Saya selalu memposisikan diri untuk mengantisipasi dimana sebelum terjadi itu saya sudah pikirkan beberapa program ke depan, saya tidak mau menunggu dengan pendekatan Adaktif tetapi harus mulai melakukan inisiatif menyesuaikan diri itu jauh lebih mantap/bagus dari pada kita menggu, karena kita nantinya akan beralih ke Badan Layanan Umum (BLU).

Itu berarti butu penyesuaian organisasi internal Universitas termasuk Program Pascasarjana, sehingga harus diantisipasi lebih dini. karena kalau sudah menjadi BLU berarti kita hanya punya alokasi anggaran dari APBN dan PNBP itu hanya 30%, itu karatek dari BLU,”tegasnya.

Direktur Program Pascasarjana, Prof.Dr.Drs. Akbar Silo,MS Menyatakan bahwa semua staf di Pascasarjana maupun Program Studi harus kompak dan bekerja sama, jangan biasakan mengerjakan itu-itu saja, harus sudah punya planing kerja, apa yang harus dikerjakan pada hari ini dan seterusnya, sehingga jika sampai di kantor bisa dibikin/dikerjakan pekerjaan yang harus di selesaikan hari ini.

Ada filosofi, jika kalian bekerja hari ini keringat, jika pulang kerumah pasti puas, tetapi kalau datang tidak bikin apa-apa, pulang kalian tidak bakal puas, tidak ada kepuasan di dalam hidup saudara, itu penjelasan Psikologi dari Prof.Partino, “Sambungnya Mengakhiri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.