Categories
Akademik Berita

Diskusi Singkat Tentang Keunggulan,Akademik, dan Pemerintahan

Jayapura-Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih Kedatangan Tamu Mantan Wakil Walikota Makassar Dr.Syamsu Rizal, MI.,S.Sos.,M.Si. Maksud dari kedatangan Mantan Wakil Walikota Makassar yaitu untuk berdiskusi menggenai Keunggulan dan Diskresi Pemerintahan dalam bidang Akademik. pada Senin 20/06/2022 bertempat di Ruang rapat lantai 2 Program Pascasarjana Uncen.

Kegiatan tersebut di sambut baik oleh Pimpinan Program Pascasarjana Uncen Prof.Dr.Drs.Akbar Silo.,MS selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih. Diskusi singkat ini di buka langsung oleh Direktur Program Pascasarjana yang di hadiri oleh Asisten Direktur 2 dan 3, Para Ketua Program Studi Magister dan Doktor, Staf Program Pascasarjana, dan Perwakilan dari PERMAS DPD Jayapura.

Syamsu” Menyatakan bahwa UU Diskresi itu sebenarnya sudah ada didalam pemerintahan yang mana pejabat publik memiliki kewenangan Diskresi untuk mengambil keputusan tertentu yang belum di atur dalam perundang-undangan yang tujuannya untuk kepentingan umum, tetapi kenyataannya penegak hukum tidak memahami sampai dimana batasan Diskresi itu.

Pada hal dalam ilmu Administrasi Negara dalam pemerintahan itu ada asas umum penyelenggara pemerintah dalam kebijakan umum atau kebijakan publik yang namanya Asas Pres Emerson (dalam bahasa inggris adalah Diskresean, dalam bahasa indonesia adalah Diskresi).

Pers Emerson adalah sama dengan Diskresi sehingga nantinya bisa menjadi dasar bagi penegak hukum untuk tidak hanya sekedar mengikuti tuntutan pemerintah atau demo dll. karena dalam peraturan pemerintah itu masih balasan yang bisa dibikin. Salah satu cara untuk membuat jalan pintas adalah melakukan/membuat itu ada di bagian Akademik sehingga dapat menjadi hal yang populer di bicarakan agar Prespektif menjadi kurang lebih sama.

Mantan Wakil Walikota Makassar” Menyatakan Bahwa ini Kesempatan bagi UNHAS, UNM, dan UCEN untuk mengambil peran di situ agar menjadi Keunggulan Koperatif (Misalnya Uncen Membuka Program Studi Diskresi Pemerintahan). Bisa jadi satu indonesia datang ke sini untuk kuliah di Uncen, Ujarnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.